Edit

Kontak Kami

  • Jl. K.H. Wahid Hasyim No.194, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
  • +62-21-3922213
  • +62-21-3905558

Calon Presiden RI 2024 Giring Ganesha Menyapa Surabaya

 Calon Presiden RI 2024 Giring Ganesha Menyapa Surabaya

Selama beberapa hari, Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha bersafari di Jawa Timur. Pada hari Jumat (20/11), Giring menyapa warga Surabaya di jalan Sukomanunggal 1. Giring berkampanye, yang ia istilahkan sebagai safari kebangsaan, dalam rangka mempromosikan PSI kepada warga Surabaya. Juga, upaya pendekatan dirinya kepada warga pada pencalonan sebagai presiden pada 2024.

“Karena kami adalah partai yang benar-benar dekat sekali dengan masyarakat. Juga kami ingin merapatkan barisan seluruh kader-kader PSI di Surabaya,” kata Giring kepada wartawan, Jumat (20/11).

Namuun, Giring tidak memberi jawaban yang gamblang saat ditanya apakah akan menggandeng partai lain pada pencalonannya sebagai presiden. Ia hanya mengaku akan membahasnya pada 2022. Saat ini, presiden eSport itu hanya ingin menarik simpati warga dan membangun massa. Selain itu, dirinya juga ingin memastikan anggota legislatif dan semua mesin PSI bergerak secara maksimal.

Menurutnya, upaya menarik simpati dan membangun massa merupakan tanggung jawab semua anggota legislatif (aleg) PSI. Karenanya, sebagai Plt Ketua Umum, Giring juga merasa berkewajiban mengupayakan hal yang sama.

Sebagaimana isu yang pernah dibahas pada sejumlah pemberitaan, Giring memang perlu kerja keras untuk mendapat tempat di bursa calon presiden RI pada 2024 mendatang. Pasalnya, PSI sendiri tidak mendapat kursi di DPR.

Belum lagi kandidat lain yang digadang-gadang masuk bursa calon presiden, adalah para kepala daerah yang notabene didukung partai-partai besar. Meski demikian, Giring menyatakan siap dengan segala konsekuensinya.

 

Sumber: gatra.com

Komentar Facebook