Edit

Kontak Kami

PSI Usulkan Quarantine in Paradise, Giring: Tutup Celah Permainan Harga Paket Karantina

 PSI Usulkan Quarantine in Paradise, Giring: Tutup Celah Permainan Harga Paket Karantina

Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengusulkan konsep quarantine in paradise diterapkan di seluruh tujuan pariwisata di seluruh Indonesia.

Penerapan konsep quarantine in paradise di seluruh tujuan pariwisata di seluruh Indonesia ini dinilai Giring Ganesha akan berdampak positif pada banyak hal atau punya multiplier effect.

Salah satunya, kata Giring Ganesha, sudah pasti konsep quarantine in paradise ini akan menutup celah para agen hotel di bandara yang kerap memainkan paket harga karantina pada wisatawan yang belum memesan tempat karantina sebelum keberangkatan.

Lalu, quarantine in paradise ini pun bakal memberikan banyak keuntungan bagi pemerintah dan masyarakat di daerah tujuan wisata.

Memberikan keuntungan karena roda perekonomian daerah kembali bergerak, dan otomatis ekonomi nasional pun menggeliat.

“Tidak hanya itu, warga daerah wisata juga bisa kembali berperan menyediakan pelayanan salah satunya untuk kebutuhan kebersihan dan kuliner,” tutur Giring Ganesha dalam siaran pers yang diterima PikiranRakyat-Tasikmalaya.com di Bandung, Sabtu, 11 September 2021.

Selain memberikan keuntungan kepada pemerintah dan masyarakat di daerah wisata, jelas Giring Ganesha, penerapan konsep quarantine in paradise sudah pasti akan memberikan keuntungan bagi penggunanya yakni, wisatawan.

Melalui penerapan konsep ini, wisawatan tak perlu lagi kehilangan uang, waktu dan tenaga untuk dikarantina di Jakarta, karena sudah bisa dikarantina di daerah tempat wisata.

Giring Ganesha meyakini lewat konsep ini, wisawatan tak perlu lagi terpaksa membayar paket karantina yang mahal karena tak ada pilihan.

Lantaran konsep penerapan ini menawarkan setiap pelaku perjalanan dapat memilih paket karantina sesuai dengan biaya dan fasilitas yang dapat mereka pesan sendiri sebelum melakukan perjalanan, atau sesuai dengan kebutuhan.

“(Quarantine in paradise) menggunakan sistem digital dan pengontrolan tarif, biaya karantina bisa ditekan. Sehingga wisatawan mau mempertimbangkan untuk kembali berwisata di Indonesia,” kata dia.

Namun demikian, konsep ini tentunya harus terintegrasi dengan laporan kesehatan, keimigrasian dan proses penjemputan di bandara. “Dengan konsep quarantine in paradise ini diharapkan Indonesia menjadi tujuan wisata yang aman untuk semua wisatawan dunia. Sehingga negara-negara di dunia kembali membuka pintu agar warganya dapat kembali berwisata ke Indonesia,” tutup Giring Ganesha.

 

Sumber: pikiran-rakyat.com

Facebook Comments
Komentar Facebook