Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Puji Timnas Esports Indonesia, Tampil Gemilang di SEA Games 2021

 Giring Ganesha Puji Timnas Esports Indonesia, Tampil Gemilang di SEA Games 2021

Musisi sekaligus politisi Giring Ganesha mengapresiasi pencapaian tim nasional Indonesia cabang e-sports di SEA Games 2021 yang baru saja berakhir di Vietnam.

“Indonesia meraih enam medali di SEA Games Vietnam. Ini pencapaian luar biasa, yang bisa dicapai berkat kerja keras para atlet, pelatih dan supporting team,” ujar Giring, Selasa (24/5/2022).

Mantan vokalis band Nidji itu menyebutkan hasil yang ditorehkan tersebut tidak akan mengkhianati proses. “Kami sangat mengapresiasi. Prestasi ini, saya kira, juga didedikasikan untuk fans esport Indonesia  yang selama ini terus mendukung,“ kata Giring.

Tak itu saja, Ketua Umum DPP PSI itu melihat jajaran Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang tetap memperlihatkan kinerja serius di tengah pandemi Covid-19.

“Para tokoh di PBESI yang sungguh berdedikasi jelas berkontribusi pada prestasi para atlet kita di Vietnam. Tanpa mereka, sulit membayangkan para atlet kita bisa tenang dan fokus bertanding,” tutur Giring.

Selain itu, Giring menegaskan, apresiasi juga layak disampaikan kepada game developer, publisher, dan para esport organizer. “Game developer, publisher, dan para esport organizer terus menggelar pertandingan esport untuk meningkatkan jam terbang dan mencari bakat-bakat baru esport di Tanah Air,” kata pria yang pernah menjadi Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esport 1 dan 2 tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas esport Indonesia sukses menyumbang medali di hampir semua nomor pertandingan yang diikuti. Indonesia mengikuti enam nomor pertandingan, yaitu Free Fire, FIFA Online 4, PUBG Mobile (Tim), PUBG Mobile (Solo atau Individu), Mobile Legends: Bang-Bang, dan Cross Fire.

Dari semua itu, Timnas Esports Indonesia hanya gagal meraih medali di FIFA Online 4 setelah tersingkir di babak penyisihan grup. Selengkapnya, perolehan medali Timnas Indonesia di cabang Esports SEA Games Vietnam adalah: Free Fire = Emas dan Perak, PUBG Mobile (Tim) = Emas, PUBG Mobile (Individu) = Perak, Mobile Legends = Perak, dan Cross Fire = Perunggu.

 

https://www.celebrities.id/read/giring-ganesha-puji-timnas-esports-indonesia-tampil-gemilang-di-sea-games-2021-d66CG0 

Facebook Comments
Komentar Facebook