Edit

Kontak Kami

  • Jl. K.H. Wahid Hasyim No.194, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
  • +62-21-3922213
  • +62-21-3905558

Ziarah ke Makam KH Abdul Wahab Chasbullah Jombang Jadi Wujud Cinta Sejarah dari Giring Ganesha

 Ziarah ke Makam KH Abdul Wahab Chasbullah Jombang Jadi Wujud Cinta Sejarah dari Giring Ganesha

Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Chasbullah di Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Giring didampingi pengurus partai, di antaranya Ketua DPW PSI Moch Teguh Cahyadin, Ketua DPD PSI Jombang Malik Mahardika, Sekjen PSI Jombang, Irawan Dwi Suprayogi, Kamis (19/11).

Di makam pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama tersebut, Giring dan rombongan terlihat khusus membaca doa yang dipimpin oleh seorang kiai. Ziarah menjadi bagian dari rangkaian tur Giring bersama sejumlah pengurus partai. Dalam kunjungannya dari Lamongan menuju Trenggalek, ziarah ini menjadi titik ke-24.

Menurut Giring, sebagai anak muda kita harus mencintai sejarah nenek moyang. Dan ziarah ke makam pahlawan itu adalah salah satu bentuk penghormatan atas jasa perjuangannya. “Saya sebagai anak muda mencintai sejarah dan tidak melupakan jasa-jasa nenek moyang kita, pendahulu kita, dan ke sini membawa rasa hormat, berdoa, dan mendoakan untuk semua yang ada di Indonesia. Saya sendiri adalah pencinta sejarah, saya itu lagi sering bikin konten di Instagram dan YouTube judulnya belajar sejarah,” katanya.

Giring melanjutkan, anak muda harus selalu aktif melakukan kegiatan yang positif dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

 

Sumber: jurnaljatim.com

Komentar Facebook