Semua Anak di Indonesia Akan Dapat Tablet Gratis

 Semua Anak di Indonesia Akan Dapat Tablet Gratis

Bakal calon Presiden, Giring Ganesha mengungkapkan apa yang ingin dilakukannya apabila menang di Pilpres 2024 mendatang. Dalam kanal YouTube Merry Riana, Giring Ganesha mengatakan bakal memperjuangkan pendidikan digital di Indonesia.

Hal itu bakal diperjuangkan Giring setekah melihat pendidikan jarak jauh yang dilakukan di masa pandemi Covid-19. “Saya rasa bahwa pendidikan digital itu sangat penting. Salah satu hal yang mau saya perjuangkan itu adalah ketika nanti anak-anak kita itu semua materi (pendidikan ada) di tablet,” ungkap Giring seperti dikutip Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Karenanya setiap anak di Indonesia harus memiliki tablet atau gadget serupa. Dengan begitu, Giring bakal memperjuangkan setiap anak di Indonesia memiliki satu tablet. “Jadi saya berjuang satu anak satu tablet untuk belajar, untuk seluruh anak Indonesia,” kata Giring.

“Karena saya rasa juga buat apa mereka bawa buku, berat-berat ke sekolah, dan semuanya bisa mereka ujian di sini, di tabletnya dia, belajar di tabletnya,” ucap Giring melanjutkan.

Tidak semata-mata asal bicara, Giring mengaku telah meriset lebih jauh bersama tim di Partai Solidaritas Indonesia (PSI). “Dari anggaran pendidikan, semuanya make sense, very possible do it. Jadi ada tabletnya, ada kuotanya. Karena belajar itu seharusnya gratis,” ucap Giring Ganesha.

Sumber: Kompas.com

Facebook Comments
Komentar Facebook