Edit

Kontak Kami

Sambil Goyang Maumere, Giring Daftarkan PSI Jadi Peserta Pemilu ke KPU

 Sambil Goyang Maumere, Giring Daftarkan PSI Jadi Peserta Pemilu ke KPU

Sejumlah kader dan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tiba di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (10/8), untuk daftar Pemilu 2024. Ketum Giring Ganesha memimpin langsung rombongan.

Pantauan kumparan di lokasi, Rabu (10/8) rombongan PSI tiba di kantor KPU pada pukul 08.40 WIB. Seluruh kader PSI yang mengenakan baju berwarna merah bertuliskan PSI, ikut mendampingi Giring dalam proses pendaftaran.

Giring yang memimpin langsung rombongan kader PSI mendaftar ke KPU, terlihat mengenakan baju berwarna merah yang identik dengan warna kebesaran PSI.

Serupa dengan iring-iringan parpol yang telah mendaftar ke KPU sebelumnya, PSI juga membawa rombongan lengkap pendukungnya untuk mendaftar ke KPU. Sebelum memasuki kantor KPU, Giring bahkan menyempatkan diri untuk ikut berjoget maumere dengan para pendukung PSI.

Dalam rombongan PSI, terlihat juga nama-nama pengurus PSI seperti Grace Natalie, Isyana Bagoes Oka, hingga Raja Juli Antoni yang ikut mendaftar ke KPU.

PSI merupakan partai ke-19 yang mendaftarkan diri ke KPU. Untuk hari ini masih ada tiga partai lain yang akan mendaftar. Ketiga partai tersebut adalah PPP, PAN, dan juga Partai Golkar yang akan kompak mendaftar bersama sekitar pukul 10.00 WIB.

Hingga kini tercatat setidaknya sudah ada 18 parpol yang telah mendaftarkan diri ke KPU. 13 di antaranya berkas pendaftarannya telah dinyatakan lengkap oleh KPU.

Ke-13 parpol tersebut adalah PDI Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Partai Gerindra.

Sedangkan, lima parpol lainnya yang dinyatakan belum lengkap dokumen pendaftarannya, yakni Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Reformasi, dan Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI), serta Republiku Indonesia.

 

Sumber

https://m.kumparan.com/kumparannews/sambil-goyang-maumere-giring-daftarkan-psi-jadi-peserta-pemilu-ke-kpu-1y 

Facebook Comments
Komentar Facebook