PSI Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU, Ada Badai Kerispatih dan Komika Mongol

 PSI Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU, Ada Badai Kerispatih dan Komika Mongol

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU hari ini. PSI telah mendafatarkan 580 bacaleg.

“Hari ini kami mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI yang siap melanjutkan kerja-kerja baik dari pemerintahan pak Jokowi,” ujar Ketua Ketua Umum PSI, Giring Ganeha, dalam konferensi pers di KPU RI, Minggu (14/5/2023).

Giring mengungkap ada Musisi Doadibadai Hollo alias Badai Kerispatih hingga Komika Rony Immanuel alias Mongol yang didaftarkan. Namun Giring enggan memberkan lebih lanjut nama-nama publik figure yang didaftarkan.

“Yang pastinya ada bro Badai Kerispatih di depan, terus ada bro Mongol juga dan ada beberapa nama yang sejujurnya masih kita rahasiakan tapi tunggu tanggal mainnya aja sih karena pasti panjang,” kata dia.

“Kalo Badai itu Jabar 6, Kota Depok dan kota Bekasi. Kalo Mongol Sulawesi Utara,” tambahnya.

Giring mengatakan, untuk keterwakilan perempuan caleg yang didaftarkan untuk DPR RI lebih dari 30 persen. PSI juga tidak mendaftarkan caleg mantan koruptor.

“Di tingkat DPR RI perwakilan perempuan sudah lebih dari 30% seperti yang sudah disyaratkan oleh undang-undang,” tutur dia.

Facebook Comments
Komentar Facebook