Perdana Digelar, Binus University Berhasil Menang Piala Menpora Esports 2020

 Perdana Digelar, Binus University Berhasil Menang Piala Menpora Esports 2020

Tim Binus University keluar sebagai jawara Piala Menpora Esports 2020 yang memainkan game Mobile Legend. Mereka berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp50 juta dan trofi serta terpilih menjadi brand ambassador produk Samsung. Mereka menjadi yang terbaik setelah mengalahkan tujuh tim lainnya yang berhasil lolos ke babak grand final dalam laga selama akhir pekan lalu.

Selain meraih gelar itu, pemain tim Binus University, James Alexander, juga terpilih sebagai MVP (most valuable player) dan berhak mendapatkan hadiah Rp5 juta.

Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual Senin (5/10/2020) oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Chandra Bhakti, mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Hadir pula Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020, Giring Ganesha serta para peserta grand final.

Juara kedua turnamen yang baru digelar untuk pertama kalinya itu diraih olen tim dari Universitas Udayana Bali. Mereka berhak menerima uang pembinaan senilai Rp30 juta. Adapun juara ketiga dan empat diraih oleh SMA Institut Indonesia Semarang dan Institut Pertanian Bagor. Keduanya masing-masing mendapatkan dana pembinaan Rp15 juta. Juara lima direbut MAN Palembang, diikuti SMAN 1 Bintan, Telkom University, dan Universitas Gunadarma di posisi enam, tujuh, dan delapan.

Chandra Bhakti menyampaikan ucapan selamat kepada para tim juara tersebut. Mereka juga diminta untuk terus meningkatkan prestasi dengan terus melakukan latihan baik keterampilan bermain maupun latihan fisik dan kebugaran, serta rutin mengikuti berbagai kompetisi.

Sebab menurut dia, sebagai olahraga prestasi, esports masuk kategori olahraga yang mengandalkan motorik halus. “Dia sama dengan catur. Meski demikian, e-sports harus tetap memperhatikan kebugaran fisik seperti cabang-cabang lainnya,” ujarnya.

Adapun Giring Ganesha menilai, tim dari Binus University bisa menjadi salah satu tim esports andalan Indonesia di masa mendatang. Yang terpenting, mereka terus menjaga prestasi dengan berlatih rutin.

Sementara itu Thomas Setyawan, salah satu atlet esports Binus University mengaku senang bisa menjadi juara turnamen ini. “Apalagi bersaing dengan begitu banyak tim. Kami senang dan bangga sebagai tim dengan gelar juara ini,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Samsung yang memilih mereka sebagai duta merek. “Kami berharap bisa melakukan yang terbaik sebagai brand ambassador. Terima kasih atas kepercayaan kepada tim kami,” ujarnya.

Sumber: Berita Satu

Facebook Comments
Komentar Facebook