Olly Dondokambey-Steven Kandouw Menang Pilgub Sulut Versi 2 Quick Count

 Olly Dondokambey-Steven Kandouw Menang Pilgub Sulut Versi 2 Quick Count

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

Quick count Pilgub Sulawesi Utara (Sulut) dari dua lembaga survei menunjukkan keunggulan pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw. Olly unggul jauh dari dua lawannya.

Ini adalah quick count Pilgub Sulut dari dua lembaga survei, yakni Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA dan Charta Politika. Dua lembaga survei itu menempatkan Olly Dondokambey unggul telak atas pasangan Tetty Paruntu-Sehan Salim Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene.

Di quick count LSI Denny JA pukul 17.57 WIB, dengan suara masuk 97,74 persen, Olly-Steven meraup 58,05 persen. Di quick count Charta Politika, Olly-Steven mendapat 54,94 persen.

Pasangan Tetty-Sehan mendapat 33,02% suara di quick count LSI Denny JA dan 36,81% di Charta Politika. Pasangan Vonnie-Hendry mendapat 8,92% di LSI Denny JA dan 8,24% di Charta Politika.

Olly memang optimistis menang di Pilgub Sulut untuk yang kedua kalinya. Olly optimistis bisa menang di atas 70 persen. Olly memberikan hak suara di TPS 3, Kelurahan Bumi Beringin, Manado, Sulut, Rabu (9/12/2020). Dia didampingi istri dan kedua anaknya. Pasangan ini juga mendapat dukungan dari beberapa partai politik termasuk Partai Solidaritas Indonesia.

“Kalau lihat survei, kami sudah 65 persen, tapi saya yakin kami bisa mencapai di atas 70 persen suara,” kata Olly Dondokambey setelah mencoblos. Menurut Olly Dondokambey, perbedaan pilihan merupakan hal biasa dan menjadi bagian dari demokrasi. Namun, siapa pun yang terpilih, masyarakat harus tetap mendukung. “Siapa pun nanti yang akan menang, mari kita dukung bersama agar pembangunan yang sementara berjalan ini bisa kita teruskan dan kita rasakan bersama,” terangnya.

 

Sumber: detik.com

Facebook Comments
Komentar Facebook