Masyarakat Dukung Upaya PSI Tolak Kenaikan Gaji DPRD DKI

 Masyarakat Dukung Upaya PSI Tolak Kenaikan Gaji DPRD DKI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapatkan dukungan dari masyarakat dalam mengawal pembahasan APBD DKI Jakarta 2021. Dukungan tersebut disampaikan melalui karangan bunga yang dikirim ke kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Seperti karangan bunga yang dikirimkan Koalisi Emak-Emak Jakarta. Dalam karangan bunganya, mereka menuliskan, ‘Kalau Mau Naik Gaji Jangan Pake Uang Gue!!!’. Lalu ada juga karangan bunga dari Wajib Pajak Korban Covid. Mereka menuliskan pesan, ‘Anggaran Untuk Rakyat. PSI Tolong Awasi!’. Ad pula karangan bunga dari Kelompok Milenial Ogah Apatis. Mereka menulis, ‘Maju Terus PSI, Rakyat 100% Di Belakangmu’.

Sebelumnya, DPW PSI Jakarta mengkritisi anggaran Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) DPRD DKI Tahun 2021 yang melonjak naik. Dalam Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang disepakati, usulan RKT anggota DPRD DKI tahun 2021 mencapai Rp888 miliar. Artinya, tiap anggota mendapatkan Rp8,3 miliar dalam setahun atau Rp689 juta per bulan.

Ketua DPW PSI jakarta, Michael Victor Sianipar, berharap mata anggaran itu dicoret. Isu ini juga mendapat sorotan serius dari Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

Dalam konferensi pers daring kamis (3/12), Michael membandingkan keinginan anggota DPRD DKI tengah nasib tunjangan ASN DKI yang ikut dipotong 50% karena pandemi. Fraksi PSI DPRD DKI menegaskan menolak rancangan anggaran RKT 2021 senilai Rp888 miliar tersebut karena tidak pantas, apalagi di tengah kesulitan ekonomi masyarakat.

 

Sumber: rri.co.id

Facebook Comments
Komentar Facebook