Kuliner yang Bikin Giring Ganesha Kangen Berkunjung ke Surabaya

 Kuliner yang Bikin Giring Ganesha Kangen Berkunjung ke Surabaya

Musisi dan politisi yang sekarang menjabat sebagai Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengaku selalu kangen berwisata kuliner saat berkunjung di Surabaya, Jawa Timur. Sejak masih tergabung sebagai vokalis band Nidji, maupun bersama sang istri, Cynthia Riza, Giring hampir setiap tahun selalu ke Surabaya dan berburu wisata kuliner.

Giring pun berbagi beberapa rekomendasi menu kuliner favoritnya di Surabaya. “Kuliner yang paling berkesan di Surabaya adalah Ayam Penyet Padin, Bebek Goreng Tugu Pahlawan, dan Nasi Sambal, yang antrenya panjang dan penjuanya kalau mengambil nasi selalu langsung pakai tangan (Sego Sambel Mak Yeye), tapi waktu dimakan rasanya, ya Allah enak banget,” tutur Giring di Surabaya akhir pekan lalu.

Ia mengatakan setiap malam sebelum kembali ke Jakarta, dia selalu menyempatkan menyantap Ayam Penyet Padin. Sehingga kalau ke Surabaya tanpa mampir ke Padin, rasanya ada yang kurang afdol. Giring ikut bangga karena Padin bisa membangun usahanya hingga warungnya bisa bertambah besar.

Olahan lain yang menjadi favoritnya adalah Bebek Goreng Tugu Pahlawan. “Bebek Goreng Tugu Pahlawan ini kuncian rasanya adalah di sambalnya. Perpaduan nasi dan bebek goreng dan yang pasti sambalnya,” ujar Giring.

 

Sumber: Liputan6.com

Facebook Comments
Komentar Facebook