Edit

Kontak Kami

Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, PSI: Bukan Berarti Kegiatan Itu Bebas dari Masalah

 Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, PSI: Bukan Berarti Kegiatan Itu Bebas dari Masalah

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menganggap dewan tetap harus mengawasi penggunaan APBD DKI untuk perhelatan Formula E. Menurut dia, kedatangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke sirkuit Formula E tak menjamin pelaksanaan balap itu bebas dari masalah.

“Dengan kehadiran Pak Jokowi ke sana bukan berarti serta-merta kegiatan itu bebas dari masalah. Masih ada kemungkinan masalah,” kata dia di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 26 April 2022.

Kemarin Jokowi meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Kedatangan Jokowi disambut oleh Gubernur Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Anggara menganggap wajar kunjungan tersebut. Sebab, Formula E adalah kegiatan internasional yang bakal berdampak pada Jakarta dan Indonesia. Kedatangan Jokowi dinilai untuk memastikan pembangunan sirkuit berjalan sesuai aturan, sehingga tak bermasalah di kemudian hari.

Walau begitu, PSI tetap ingin mendapat penjelasan atas penyelenggaraan Formula E lantaran menggunakan uang rakyat. Anggara berujar pengajuan hak interpelasi merupakan cara dewan mengawasi penggunaan APBD DKI.

“Kalau ini tidak melibatkan APBD sih kami pasti tidak akan repot-repot,” ucap Wakil Ketua Komisi E Bidang Kesra DPRD DKI itu.

PSI dan PDIP adalah partai yang menggaungkan rapat paripurna interpelasi Formula E dilanjutkan. Tujuannya agar Gubernur DKI Anies Baswedan buka-bukaan soal ajang balap mobil listrik internasional itu, mulai dari pengganggaran hingga pelaksanaannya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menyempatkan hadir melihat kesiapan Sirkuit Formula E.

“Saya sempat berkeliling bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal aspal baru sirkuit,” tulis Jokowi di kanal media sosialnya. 

Sumber:

https://metro.tempo.co/read/1586062/jokowi-tinjau-sirkuit-formula-e-psi-bukan-berarti-kegiatan-itu-bebas-dari-masalah/full?view=ok

Facebook Comments
Komentar Facebook