Edit

Kontak Kami

Giring soal Program Politik Cerdas Berintegritas KPK: PSI Banget

 Giring soal Program Politik Cerdas Berintegritas KPK: PSI Banget

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengapresiasi program Politik Cerdas Berintegritas yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Dia menilai program tersebut sejalan dengan PSI.

“Of course lah PSI banget, dan kita dengan bangga juga selalu bilang setiap sekolah kader, kita pasti KPK selalu involve,” kata Giring di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (18/5/2022). 

Bahkan Giring juga mengeklaim, materi KPK selalu menjadi yang ditunggu-tunggu oleh internalnya saat mengisi sekolah kader PSI. Ke depannya, dia berharap KPK dapat terus bersikap tegas dalam menjalankan tugasnya.

“Kita tahu lah ketegasan KPK seperti apa, dan KPK mudah-mudahan hari ini tegas. Mudah-mudahan partai-partai lain seperti PSI yang tidak menerima kader-kader atau tidak menerima caleg-caleg yang pernah terkena kasus korupsi,” ungkap Giring.

Sebagai informasi, KPK mengundang petinggi dari 20 partai politik (parpol) di Indonesia untuk hadir dalam program Politik Cerdas Berintegritas. KPK menilai parpol merupakan satu-satunya instrumen yang berperan penting dalam menghasilkan para pemimpin nasional dan daerah, serta para wakil rakyat yang berkualitas dan berintegritas.

Atas dasar itu, KPK menyelenggarakan program Politik Cerdas Berintegritas hari ini. KPK menilai perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anti korupsi, sekaligus meningkatkan integritas bagi parpol dan seluruh pengurusnya supaya terhindar dan menjauhi korupsi.

“Melalui program ini, para pimpinan dan pengurus parpol baik di pusat maupun di daerah diharapkan menjadi benteng bagi upaya-upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan masing-masing,” kata Plt Juru Bicara KPK bidang Pencegahan Ipi Maryati dalam keterangan tertulis. 

 

Sumber:

https://www.beritasatu.com/news/928519/giring-soal-program-politik-cerdas-berintegritas-kpk-psi-banget

Facebook Comments
Komentar Facebook