Giring soal Formula E Jakarta: Sukses Dilihat dari Mana?

 Giring soal Formula E Jakarta: Sukses Dilihat dari Mana?

Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang kerap memberi kritik tajam soal Formula E Jakarta, mengomentari balapan mobil listrik yang sudah diselenggarakan tersebut. Giring mempertanyakan indikator Formula E Jakarta bisa disebut berhasil.

“Berhasil lihatnya dari mana? Apakah dilihat dari jumlah penontonnya, apakah dilihat dari jumlah keuntungannya, apakah dilihat dari dampak ekonominya ke masyarakat di sekitar dan masyarakat DKI Jakarta,” kata Giring di kawasan Kuningan Jakarta, Senin (6/6/2022).

Menurut Giring, indikator sukses Formula E Jakarta tidak hanya soal keramaian dan ingar bingar saja. Sukses, katanya, lebih dari itu.

“Makanya sukses itu dilihat dari mana? Kalau cuma rame dan ingar bingar saja menurut saya sih itu bukan, apa ya, bukan level sukses aja,” kata Giring.

 

Anggap Bukan Prioritas

Giring juga menganggap Formula E Jakarta bukan program prioritas bagi warga Ibu Kota. Giring menyebut masih banyak masalah lain di Jakarta yang harus dituntaskan.

“Formula E itu kalau menurut kita di PSI, itu bukan program prioritas yang diperlukan warga DKI Jakarta,” kata Giring.

“Masih banyak kemacetan, masih banyak titik-titik banjir, polusi. Iya kan. Setelah pandemi COVID-19 bagaimana kita ngomongin menambah lapangan pekerjaan di DKI. Kemarin kita baru denger banyak startup yang PHK, ini gimana. Iya kan,” ujarnya.

Giring menyebut PSI bakal terus mempertanyakan Formula E Jakarta. Dia menyebut ingin mengawal uang pajak rakyat Jakarta

“Jadi ini yang akan terus kita pertanyakan. Jangan sampai uang pajak warga DKI Jakarta itu hilang begitu saja untuk acara seperti itu,” ujarnya.

 

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-6112908/giring-soal-formula-e-jakarta-sukses-dilihat-dari-mana

Facebook Comments
Komentar Facebook