Edit

Kontak Kami

Giring Masuk 10 Besar Jajaran Calon Presiden, Geser Posisi Puan Maharani

Elektabilitas Calon Presiden Giring Ganesha naik. Kini ia masuk ke dalam 10 besar kandidat calon Presiden Indonesia 2024. Peringkatnya kini ternyata berhasil menggeser posisi Puan Maharani.

Berdasarkan survei Y-Publica, Giring Ganesha berhasil masuk 10 besar dalam daftar elektabilitas calon presiden. Survei yang dilakukan oleh Y-Publica pada 1 hingga 7 November tersebut memperoleh 15 nama calon Presiden Indonesia untuk 2024.

Dari 1200 perwakilan, Ganjar Pranowo memperoleh 21,2% dan menempati posisi pertama. Prabowo Subianto di posisi kedua dengan perolehan 17,0%. Disusul Ridwan Kamil 12,5%, Anies Baswedan 8,0%, Sandiaga Uni 7,5%, Agus Harimurti Yudhoyono 4,5%, Tri Rismaharini 4,3%.

Kemudian Erick Thohir 4,0%, Giring Ganesha 2,2%, Khoofifah Indar Parawana 2,0%, Puan Maharani 1,5%, Airlangga Hartarto 1,3%, Mahfud MD 1,2%, Gatot Nuramntyo 1,1% dan Andika Perkasa 1,0%.

Sementara itu, hasil survei dari daftar elektabilitas calon presiden 2024 menyebutkan bahwa sebanyak 10,0% responden memilih untuk tidak menjawab.

Sebelumnya nama Giring Ganesha mencuat ke publik saat setelah mengkritik Gubernur Anies Baswedan atas prioritasnya mengadakan event Formula E di tengah sulitnya Pandemi. Dalam satu kesempatan bersama Deddy Corbuzier, ia mengaku tak memiliki persoalan pribadi dengan Gubernur Anies dan ingin sekali jika ada kesempatan bertemu langsung.

Di sela-sela hiruk pikuk ramainya cibiran dan tudingan netizen terhadapnya, Giring Ganesha tengah sibuk blusukan ke pelosok daerah se Nusantara bersama seluruh jajaran PSI.

Facebook Comments
Komentar Facebook