Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Sambangi Bupati Kulonprogo

 Giring Ganesha Sambangi Bupati Kulonprogo

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berkunjung ke Kabupaten Kulon Progo, Senin (10/1/2022). Dalam kesempatan ini Giring juga menyempatkan diri melakukan audiensi langsung dengan Bupati Kulon Progo, Sutedjo di kompleks Pemkab Kulon Progo.

Eks vokalis grup band Nidji itu menilai kunjungan ini sebagai perkuatan momentum untuk mengembangkan PSI terlebih di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia meyakini, saat ini kepengurusan PSI pun semakin solid dengan sudah terbentuknya di lima kabupaten dan kota di DIY.

“Kami merasa perlu melakukan silaturahmi dengan kepala daerah dan tokoh-tokoh masyarakat. Insya Allah PSI di wilayah DIY akan panen banyak kursi,” kata Giring kepada awak media di kompleks Pemkab Kulon Progo, Senin (10/1/2022).

Tidak hanya beraudiensi dengan Bupati Kulon Progo, dalam kunjungannya ke Bumi Binangun itu, Giring sebelumnya juga sempat melantik para pengurus PSI Kulon Progo. Pelantikan itu tepatnya dilakukan di wilayah Pripih, Hargomulyo, Kokap.

Selain itu, kata Giring, PSI juga sudah menyiapkan diri untuk lebih memperkuat internal partai. Salah satunya dengan rencana menyusun kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan hingga level terendah.

“Kami menargetkan di seluruh kabupaten/kota di DIY bisa terbentuk fraksi. Begitu juga di level DIY juga meraih kursi dari setiap daerah pemilihan,” ujarnya.

Giring yakin dengan kunjungan yang telah dilakukan ke berbagai daerah PSI akan lebih kokoh untuk mengarungi kontestasi politik. Dalam hal ini dengan membentuk fraksi di setiap kabupaten.

“Kami (PSI) sudah mengunjungi lebih dari 100 kabupaten bersilaturahmi dengan bupatinya. Kami yakin di PSI bisa membentuk fraksi di setiap kabupaten,” terangnya.

Ditambahkan Giring, kunjungan kali ini di sejumlah wilayah di DIY sekaligus melanjutkan program bursa calon presiden yang dirilis oleh DPP PSI lalu.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kulon Progo, Cahyo Ari Wibowo, menegaskan pihaknya akan terus berupaya untuk semakin memperkuat internal partai. Termasuk dengan mengincar target dengan menempatkan wakilnya di kursi DPRD Kulon Progo.

“Kami mengincar dua kursi di dapil satu meliputi Wates, Temon dan Panjatan dan di Dapil dua Kokap dan Pengasih. Kami juga sudah menyiapkan caleg. Semua berasal dari generasi muda. Minimal kami harus menempatkan dua wakil di DPRD Kulon Progo,” ucap Cahyo.

 

Sumber:

https://jogja.suara.com/amp/read/2022/01/10/193103/giring-ganesha-sambangi-bupati-kulon-progo-apa-yang-dibahas

Facebook Comments
Komentar Facebook