Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Nilai Paslon Ipin-Syah Mampu Membawa Trenggalek Menjadi Lebih Baik Lagi

 Giring Ganesha Nilai Paslon Ipin-Syah Mampu Membawa Trenggalek Menjadi Lebih Baik Lagi

Dalam rangkaian turnya berkeliling berbagai daerah, Giring Ganesha menyempatkan diri untuk mampir ke Kabupaten Trenggalek. Kedatangannya ini untuk memberikan support penuh kepada pasangan calon Bupati Trenggalek nomor urut 2 Mochamad Nur Arifin dan Syah Natanegara. Dalam kesempatan ini pun, Giring sekaligus melakukan konser virtual di Posko Pemenangan paslon Ipin-Syah di Trenggalek.

Menurut Giring, Mas Ipin merupakan sosok pemimpin muda yang kreatif, inovatif, dan dicintai masyarakat. Giring mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Kota Keripik Tempe ini adalah perhentian ke-25 dari agenda keliling Indonesia yang tengah dijalani.

Menyampaikan dukungannya kepada Mas Ipin dan Mas Syah, Giring menyampaikan bahwa sosok Mas Ipin dikenal spesial dan banyak diperbincangkan di Ibu Kota Jakarta karena pencapaian dan inovasi-inovasinya. Menurut Giring, Mas Ipin adalah pemimpin muda yang spesial dan dicintai masyarakat Trenggalek. Karenanya Giring juga mendorong anak-anak muda untuk melek ke politik dan harus mau masuk ke dalam sistem politik. Karea semangat dan ide cemerlang pemuda dibutuhkan untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Terkait keberhasilan selama masa kepemimpinan Mas Ipin, Giring menyebut jika Mas Ipin terbukti berhasil mendongkrak pertumbuhan UMKM yang ada di Kabupaten Trenggalek. “Jika selama pandemi Covid-19 ini banyak perusahaan yang melakukan PHK karyawan, tapi di Trenggalek justru ada kebijakan untuk menumbuhkan lapangan pekerjaan.”

Selama menjabat sebagai Wakil Bupati hingga menjadi Bupati Trenggalek, Mas Ipin juga memberikan inovasi di bidang perizinan, penanganan kemiskinan, dan program pembangunan yang lain. Mas Ipin bahkan terjun langsung dengan menginap di rumah warga hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang perlu tindak lanjut dari Pemerintah Daerah. Ia juga mampu mendongrak pertumbuhan UMKM secara signifikan.

Ketika banyak politisi lain yang tidak mau berkolaborasi dengan anak muda karena takut dikritisi, Mas Ipin justru mampu melahirkan kebijakan yang bersifat kolaboratif. “Karena kita tahu, sebuah kritikan itu adalah bagian dari demokrasi. Sehingga dengan dikritik, bisa mengasah ketajaman dalam memimpin suatu daerah,” pungkas Giring.

Calon Bupati Trenggalek nomor urut 2 tersebut juga ganti menyemangati Giring Ganesha yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang. Ia juga mengaku tidak mengira sekaligus senang akan kedatangan Giring ke Trenggalek, yang walau jumlah penduduknya tidak banyak, memiliki mas depan yang cerah.

 

Sumber: memontum.com, Foto: habari.id

Komentar Facebook