Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha: Karangasem, Potret Bali yang Otentik

 Giring Ganesha: Karangasem, Potret Bali yang Otentik

Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha melakukan roadshow ke kabupaten/kota di Bali. Ia juga memiliki misi khusus untuk membantu mengkampanyekan pariwisata Bali untuk mempercepat kebangkitan dan pemulihan pariwisata di Pulau Dewata yang terpuruk karena dampak pandemi Covid-19.

Giring mengunjungi sejumlah tempat di Bali, salah satunya ke Samsara Bali Living Musuem pada Senin (16/8) yang terletak di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. Museum ini menampilkan perjalanan hidup manusia selama hidup di dunia dan pasca anusia menjalani kehidupan di dunia ini dan lebih menekankan narasi.

Dalam kunjungan, ia didampingi Ketua DPW PSI Provinsi Bali I Nengah Yasa Adi Susato, Ketua DPD PSI Kabupaten Karangasem I Putu Jenana Sukandarista, Ketua DPD PSI Kota Denpasar Gede Eka Wijaya Patriana, Anggota DPRD Bali dari PSI Graca Anastasia Surya Widjaja dan sejumlah pengurus serta kader PSI.

Ida Bagus Gunarthawa menjelaskan fundamental pembentukan Living Museum agar ada diferensiasi dan menunjukan posisi Karangasem sesuai branding ‘Karangasem the Spirit of Bali’ lengkap dengan aktivitas masyarakat sehari-hari.

Giring pun sangat terkesan mendengarkan penjelasan mengenai Samsara Bali Living Museum ini dan juga tentang kehidupan masyarakat Bali, khususnya di Karangasem. Selain itu, Giring juga mengunjungi Agro Kebun Salak Sibetan dan berbincang bersama para petani salak serta mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka. Ia juga berkesempatan mengunjungi Devara Gallery di Desa Pesedahan dan bertemu pemilik UMKM di sana. Beserta rombongan, Giring juga memberikan Rice Box PSI yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

 

Sumber: metrobali.com

Komentar Facebook