Edit

Kontak Kami

Giring Ganesha Jatuh Cinta dengan Alam dan Sejarah Sintang

 Giring Ganesha Jatuh Cinta dengan Alam dan Sejarah Sintang

Usai berkunjung ke Keraton Al-Mukarramah Sintang pada 21 Juni 2021 lalu, Giring Ganesha selaku Plt Ketua Umum PSI mengaku terkesan dengan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Terutama dengan kekayaan alam dan sejarah bumi Senentang.

Selama di Sintan, Giring mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sintang, seperti Taman Wisata Alam Gunung Kelam, Galeri Kapal Motor Bandung, Ensaid Panjang, Rumah Tenun Kobus, Museum Betang, Keraton Sintang, dan Rumah Kopi.

“Saya baru tahu bahwa ternyata Sintang itu adalah inspirasi lahirnya lambang garuda Pancasila. Sejarah Sintang ini menjadi salah satu bagian jantungnya Kalimantan,” ujarnya. Ia juga mengaku terpesona dengan kemegahan bukit batu tunggal terbesar di dunia yang berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Kelam.

Ia juga membeli oleh-oleh berupa kain tenun ikat khas Sintang yang rencananya akan disimpan di DPP PSI. Giring berharap setelah pandemi, industri kreatif, destinasi wisata dan ekonomi kreatif Sintang akan bisa lebih dioptimalkan lagi.

 

Sumber Video: pontv.id
Sumber: pontianak.tribunnews.com

Komentar Facebook