Dipimpin Giring, PSI Daftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU

 Dipimpin Giring, PSI Daftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tiba di KPU RI hari ini untuk mendaftar partai sebagai peserta Pemilu 2024. Ketua Umum PSI Giring Ganesha memimpin langsung pendaftaran.

Giring Ganesha beserta rombongan tiba di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022), pukul 08.50 WIB. Terlihat Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie turut mendampingi. Tak hanya itu ada pula elite PSI seperti Raja Juli Antoni.

Mereka datang ke KPU mengenakan kaos merah. Mereka juga membawa kertas abjad yang dipamerkan bertuliskan PSI Menang 2024.

Diketahui, pendaftaran partai politik (parpol) untuk Pemilu 2024 sudah dimulai sejak awal Agustus lalu. Namun, hingga hari ini tercatat masih ada 15 parpol nasional yang belum mendaftarkan diri ke kantor KPU RI.

“Jadi dengan demikian ada 15 ya ada 15 partai politik lagi yang belum mengkonfirmasi atau menyampaikan rencana pendaftaran mereka ke KPU,” ujar Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik dalam keterangannya, Selasa (9/8).

Kelima belas partai tersebut hingga kini belum menyampaikan rencana pendaftaran ke kantor KPU RI. Namun, mereka telah memiliki akun Sipol.

Kelima belas partai tersebut adalah:

  1. Partai Pandu Bangsa
  2. Partai Pergerakan Kebangkitan Desa
  3. Partai Berkarya
  4. Partai Kedaulatan
  5. Partai Republik
  6. Partai Mahasiswa Indonesia
  7. Partai Pelita
  8. Partai Pemersatu Bangsa
  9. Partai Rakyat
  10. Partai Damai Sejahtera Pembaharuan.
  11. Partai Republik Satu
  12. Partai Kedaulatan Rakyat
  13. Partai Indonesia Bangkit Bersatu
  14. Partai Masyumi
  15. Partai Kongres

 

Sumber

https://news.detik.com/pemilu/d-6226173/dipimpin-giring-psi-daftar-peserta-pemilu-2024-ke-kpu 

Facebook Comments
Komentar Facebook