Edit

Kontak Kami

Di Markas PAN, Giring Ganesha Ngaku Punya Kesamaan dengan KIB

 Di Markas PAN, Giring Ganesha Ngaku Punya Kesamaan dengan KIB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyambangi kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Kamis (13/10/2022). Mantan vokalis grup band Nidji ini mengaku punya kesamaan pandangan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) termasuk soal Pemilu 2024. Giring mengungkapkan PSI selanjutnya akan menemui elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebelumnya, Giring sudah menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022) malam. “Dan bahwa kita ternyata banyak kesamaan juga, dan mudah-mudahan habis ini, kita ketemu PPP. Nanti kita bisa lebih naik level lagi dari PDKT (pendekatan, red), penjajakan, pacaran, baru menikahlah,” kata Giring Ganesha di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyambut gembira kehadiran PSI di Kantor DPP PAN. Karena, PAN terbuka untuk berdiskusi, berdialog, dan bertukar pikiran dengan semua partai. Menurutnya, banyak hal yang dibicarakan dengan PSI seperti di antaranya bagaimana menghadirkan pemilu yang lebih berkualitas dengan menghadirkan narasi gagasan dan ide politik yang mencerdaskan. “Nah, banyak hal juga yang dibahas, termasuk juga tentu pemilu, pilpres, proses yang akan berjalan, karena waktunya sudah sangat dekat, ya dan dalam politik kan ini tidak terasa, 12 bulan 14 bulan terasanya sudah seperti ya 2 minggu saja berlalunya, nah itu juga kita bahas kira-kira bagaimana pandangan-pandangan kita,” kata Eddy di kesempatan sama.

Eddy melanjutkan, dalam pertemuan itu PAN juga menyampaikan bahwa hasil Rakernas PAN sudah mengumumkan 9 nama calon pemimpin Indonesia untuk Pilpres 2024. “Akan kita kerucutkan nanti nama-nama tersebut menjadi 3 atau 5 nama dalam rapimnas, yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat,” ujarnya. Kemudian, Eddy menjelaskan, setelah itu PAN akan membicarakan soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dengan rekan koalisi yakni Partai Golkar dan PPP. “Berdasarkan kesepahaman yang kita miliki bersama teman-teman KIB kita akan bicarakan dengan Golkar dengan PPP, ayok ini gimana nih, nama-nama ini gitu,” pungkas Eddy.

 

sumber

https://nasional.sindonews.com/read/912105/12/di-markas-pan-giring-ganesha-ngaku-punya-kesamaan-dengan-kib-1665695456

Facebook Comments
Komentar Facebook