Edit

Kontak Kami

Datang ke Medan, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Tinjau Central Vaksinasi Yang Digelar DPC PSI Amplas

 Datang ke Medan, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha Tinjau Central Vaksinasi Yang Digelar DPC PSI Amplas

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, meninjau pelaksanaan Central vaksinasi Covid-19, di Aula HKBP Simpang Marindal, Jalan Gereja No.25-A, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (12/12/2021) pagi.

Saat tiba di lokasi vaksinasi pukul 10.00 WIB pagi, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha langsung menemui warga yang ikut vaksinasi sambil berdialog dan bertanya jawab dengan warga sambil bercanda tawa.

Dalam meninjau Central vaksinasi yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Kecamatan Medan Amplas, Giring Ganesha hadir didampingi Ketua DPW PSI Sumatera Utara HM Nezar Djoeli, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Pandapotan Napitupulu, Ketua DPC PSI Kecamatan Amplas Parningotan Harahap dan beberapa pengurus PSI lainnya.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha saat ditemui wartawan AKTUALONLINE mengatakan, Ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan DPC PSI Medan Amplas untuk menggelar vaksinasi kepada masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini kegiatan yang sangat mulia, untuk membantu percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami tadi langsung menemui dan berbincang dengan warga yang ikut di vaksin,warga sangat semangat dan antusias untuk divaksin,” jelas Gilang Ganesha yang juga mantan vokalis group Band Nidji.

Menurutnya, Saat ini PSI sudah melakukan vaksinasi sebanyak dua ratus ribu lebih peserta vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini menunjukan keseriusan Partai PSI untuk membantu pemerintah untuk mempercepat program Herd Immunity (Kekebalan Tubuh).

“Kegiatan vaksinasi terus akan dilaksanakan bagi PSI di seluruh Indonesia,Jika ini kami lakukan berkelanjutan tentunya akan membantu pemerintah untuk mengurangi wabah Covid-19,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Pandapotan Napitupulu menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai dukungan program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan Pemerintah.

“Ini bagian dari support (dukungan) kita kepada Pemerintah untuk mempercepat program herd immunity (kekebalan kelompok),” imbuh Renville Pandapotan Napitupulu yang juga Anggota DPRD Kota Medan.

Lebih lanjut, Renville Napitupulu juga menghimbau kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Walaupun saat ini situasi Covid-19 sudah mulai menurun, Namun masyarakat harus tetap mematuhi peraturan dan anjuran pemerintah untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19,”himbaunya.

Sementara,Ketua DPC PSI Kecamatan Medan Amplas Paringotan Harahap mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan dan sebagai fasilitator dari Rumah Sakit Umum (RSU) Murni Teguh Medan sebagai team tenaga kesehatan.

“Kegiatan hari Ini merupakan kegiatan vaksinasi lokasi ke-2 di Kecamatan Medan Amplas yang telah dilakukan oleh DPC PSI Amplas dengan target vaksinasi sebanyak 300 orang. Sebelum nya kami sudah menggelar vaksinasi di Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas dengan peserta yang di vaksin sebanyak 510 orang dengan waktu vaksin selama 2 hari,”ujarnya.

Adapun Tujuan vaksinasi, menurut Parningotan Harahap, Untuk membantu pemerintah agar Herd Immunity lebih cepat tercapai. Buat masyarakat, kegiatan Solidaritas Vaksin ini bertujuan mendekatkan kegiatan vaksin di lingkungan terdekat yg kita ketahui masih banyak yg belum mendapatkan Vaksin.

“Banyak masyarakat belum vaksin kami lihat, karena informasi yang minim, jarak tempuh jauh, bukan domisili setempat, trauma dengan kerumunan, keterbatasan slot, tenaga dan lokasi vaksin di puskesmas.”, ucapnya.

Menurut informasi yang diterima wartawan AKTUALONLINE, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha memiliki jadwal kegiatan di Sumut selama 2 hari diantaranya, Silaturahmi dengan GP Ansor, Silaturahmi dengan PW AL Washliyah, Mengikuti Kopdarwil PSI Sumut, Pelantikan Pengurus DPW PSI Sumut dan penyerahan DPD PSI Se-Sumut,Kunjungan ke kantor DPD PSI Kota Medan, Kunjungan ke DPD PSI Kota Binjai. (Antoni Pakpahan)

 

Sumber: https://aktualonline.co.id/datang-ke-medan-ketua-umum-dpp-psi-giring-ganesha-tinjau-central-vaksinasi-yang-di-gelar-dpc-psi-amplas/

Facebook Comments
Komentar Facebook