Edit

Kontak Kami

  • Jl. K.H. Wahid Hasyim No.194, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
  • +62-21-3922213
  • +62-21-3905558

Cerita Giring PSI yang Rajin ‘Nabung’ Saham

 Cerita Giring PSI yang Rajin ‘Nabung’ Saham

Giring Ganesha adalah salah satu dari sederet artis yang dikenal gemar berinvestasi di pasar modal. Mantan vokalis dari band Nidji ini memahami pentingnya investasi untuk masa depan.

Menurut catatan berita detikcom, Giring mengaku sudah mulai mengenal dunia investasi sejak 2007 dan sosok yang mendorongnya terjun di dunia pasar modal adalah ibunya.

Sang ibu khawatir dengan masa depan anaknya itu. Menurut beliau popularitas Giring di dunia entertainment bisa memudar kapan pun. Sehingga investasi dibutuhkan untuk jadi pegangan di masa depan.

Sejak saat itu Giring rajin nabung saham. Dia adalah tipikal investor jangka panjang dan menghindari trading jangka pendek.

Giring ketagihan untuk terus menambah investasi jangka panjang dalam instrumen saham hingga usia 50 tahun. Saham menjadi pilihan prioritasnya untuk memanfaatkan dana ‘nganggur’.

“Saya mulai beli saham pertama kali tahun 2007 dengan modal puluhan juta karena jaman dulu satu lotnya masih mahal. Kalau sekarang kan sudah murah, gampang, nggak ribet,” kata Giring dalam acara ‘Yuk Nabung Saham Expo di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Penggemar Warren Buffet ini mengaku dari gain saham bisa digunakannya untuk bayar biaya nikah, bayar DP rumah hingga bayar uang sekolah anak-anaknya. Ia melihat pentingnya investasi bagi anak muda seiring terus naiknya harga kebutuhan di masa depan rumah, kendaraan, pernikahan, hingga pendidikan anak.

Giring punya 4 instrumen investasi favorit. Pertama saham, kedua reksa dana, ketiga obligasi surat utang negara, dan keempat deposito.

Dia paham bahwa tingkat inflasi akan terus naik dan akan menggerus hartanya. Oleh karena itu dibutuhkan instrumen investasi yang memberikan imbal hasil lebih tinggi dari angka inflasi.

 

 

Sumber: Detik.com

Komentar Facebook