Begal Sepeda Tidak Lihat Siapa Korbannya

 Begal Sepeda Tidak Lihat Siapa Korbannya

Begal memang tidak pilih-pilih saat beraksi. Seorang perwira menjadi korban begal saat sedang bersepeda di Jalan Medan Merdeka. Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko menjadi korban begal di Jalan Merdeka Barat, Senin, pukul 06.45 WIB. Ia mengalami luka di kepala akibat terjatuh.

Pangestu memang biasa gowes dari Cilandak ke Markas Komando Marinir di Kwitang. Saat kejadian di depangedung Kemhan, ia dipepet pelaku yang mengendarai sepeda motor dan berusaha mengambil tas yang dibawa Pangestu. Sang Koloner Marinir berusaha mempertahankan tas miliknya hingga terjatuh dari sepeda dan mengalami luka robek di pelipis kiri dan memar di kepala bagian belakang. Sepedanya juga mengalami kerusakan dengan stang bengkok. Setelah melihat korban terjatuh, pelaku langsung kabur ke arah Jalan Sudirman. Di lokasi, Pangestu dibantu oleh Briptu Angga dan Security Pengamanan Dalam Monas dan segera dibawa ke UGD RSAL.

Hobi bersepeda memang belum sepenuhnya didukung oleh fasilitas memadai. Mungkin karena kegiatan bersepeda masih dianggap sebagai hobi musiman di masa pandemi ini. Padahal, jika ditelisik, bersepeda bisa menjadi pilihan sarana transportasi yang hemat dan ramah lingkungan. Jika belum ada fasilitas berupa jalur khusus untuk pesepeda, kemungkinan besar kejadian serupa seperti ini masih akan terus terjadi dan tentunya membahayakan pengguna jalan lainnya.

 

Sumber: Kumparan

Facebook Comments
Komentar Facebook