Edit

Kontak Kami

Bakar Semangat Kader PSI Jatim, Giring Ganesha Optimis Sambut Pemilu 2024

 Bakar Semangat Kader PSI Jatim, Giring Ganesha Optimis Sambut Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyuntik semangat kader di Jawa Timur untuk menatap optimis gelaran Pemilu 2024.

Sebab, Giring mengaku yakin partainya akan meraup hasil menggembirakan pada kontestasi mendatang termasuk di tingkat Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Giring dalam kegiatan konsolidasi bertajuk Kopdarwil yang berlangsung di Surabaya pada Sabtu (4/12/2021) malam.

“PSI di Jawa Timur akan bertambah banyak kursinya di 2024, bahkan saya juga yakin, kita punya mimpi besar kader PSI untuk ke eksekutif,” kata Giring.

Menyambut itu semua, Giring menyebut pihaknya terus menata persiapan menuju kontestasi. Diantaranya, menyiapkan proses verifikasi di tahapan pemilu mendatang.

Giring yakin proses itu semua bakal lancar. Apalagi, pihaknya sudah punya pengalaman di pemilu berikutnya. Sehingga, target untuk sukses di Pemilu 2024 bisa tercapai.

“Bahkan, target di Surabaya bisa 15 kursi sendiri. Bahkan kalau bisa ada juga di provinsi,” ungkapnya.

Pria yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis band ini menyebut target itu semua menjadi tantangan. Upaya pemenangan sudah harus dimulai dari sekarang.

Hal itu menjadi tantangan bagi pengurus PSI Jawa Timur dibawah komando Ketua DPW PSI Jawa Timur, M Teguh Cahyadin atau akrab disapa Gus Dien untuk terus meningkatkan kinerja.

“Kerjanya harus dari sekarang. Saya selalu bilang, Gus Dien harus kerja keras dari sekarang. Tapi, terbukti kok dia ngurusi PSI terus. Keliling terus,” ucap Giring.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jawa Timur, M Teguh Cahyadin mengatakan persiapan menyambut tahapan Pemilu 2024 disebut memang menjadi konsentrasi saat ini.

Dia menyebut untuk kebutuhan verifikasi misalnya, terus dilakukan. Hingga saat ini, Gus Dien mengaku persiapan itu hampir mendekati seratus persen.

“Verifikasi di Jawa Timur hampir 80 persen. Dari 38 Kabupaten/Kota kita sudah 80 persen, di akhir Desember insyaallah sudah final untuk verifikasi faktual,” ucap Gus Dien.

Lebih lanjut Gus Dien mengatakan, pemetaan kerja untuk menyambut Pemilu 2024 sudah dilakukan partainya. Dimana untuk tahun ini, konsentrasinya di urusan persiapan verifikasi.

“Untuk tahun 2022 kita kerja merapatkan untuk calon legislatif. Di DPD Kabupaten/kota itu melakukan konsolidasi,” ucap Gus Dien.

Disisi lain, Tjutjuk Supariono salah seorang Wakil Ketua DPW PSI Jawa Timur menyambut optimis segala tantangan untuk Pemilu 2024. Anggota DPRD Surabaya itu menyebut pihaknya juga menargetkan dapat meloloskan kader ke legislatif di DPRD Jatim.

“Kita berdoa supaya besok PSI bisa satu fraksi di DPRD Provinsi Jatim. Targetnya satu fraksi. Kami ingin mewarnai Jawa Timur,” ucap Tjutjuk.

 

Sumber: http://jatim.tribunnews.com/2021/12/05/suntik-semangat-kader-psi-jatim-giring-ganesha-sambut-optimistis-pemilu-2024-pasang-target-tinggi?page=2

Facebook Comments
Komentar Facebook